Pages

Microsoft Temukan Kelemahan Adobe Flash di Windows XP


Microsoft telah memberikan pemberitahuan kepada user agar meng-uninstal Adobe Flash versi lama dan upgrade ke yang baru. Lebih spesifiknya, Microsoft meminta user untuk membuang Flash Player 6.0 sebagai plugin multimedia player karena diketahui mengandung multi bug. Microsoft awalnya tidak memperhatikan produk dari pihak ketiga tersebut, namun mengingat produk Adobe Flash Player ikut di-bundling dengan Windows XP, maka Microsoft perlu untuk mengingatkan user. Adobe sendiri tidak men-support keamanan untuk Flash Player 6.0 di tahun 2006 yang dipaket bersama Windows XP.

Kelemahan yang terjadi di Adobe terjadi bila adanya kombinasi Flash Player versi lama dengan Windows versi lama yang tidak speaket dengan Flash. Adobe Flash Player 6 sendiri disediakan dengan Windows XP dan justru memiliki multi kelemahan yang dapat menyebabkan adanya eksekusi remote code jika user melihat web page tertentu. Microsoft merekomendasikan user Windows XP dengan Adobe Flash Player 6 untuk meng-update Flash Player terbaru dari Adobe Flash 10.0.42.34 karena Adobe telah memperbaiki kelemahan tersebut.

Kelemahan keamanan Adobe Flash ini dianggap lebih serius dan mendapat prioritas dari Microsoft. Untuk itu, Microsoft telah merilis bulletin Microsoft Security Bulletin MS10-001 yang support untuk semua Windows.(beritanet)


0 komentar:

Post a Comment