Pages

Asyik, Bisa Simpan Isi Harddisk di Google Docs 7GB


Google kini telah menawarkan hardisk virtual kecil di cloud sehingga user dapat mengakses semua file darimana saja. Google Docs juga dapat menerima upload dari berbagai macam file, tidak hanya text dan spreadsheet. Pergerakan Google ini sekaligus memperketat persaingan dengan Microsoft dan dapat mengalahkan Apple dengan adanya backup dan penyimpanan di remote server.

Bisnis penyimpanan cloud atau di Internet yang dipadu dengan koneksi broadband ini membuat semua file dapat diakses seperti ketika mengakses file di harddisk atau netbook. Cloud computing juga memberikan kemungkinan kecil akan hilangnya data ketika user kehilangan laptop, misalnya.

Ketika email dengan file besar menjadi sulit, maka user dapat meng-upload ke Google Docs hingga 250MB. Google Docs juga memudahkan user untuk backup lebih banyak file secara online, dari gambar yang besar hingga rangkaian foto ke smartphone. Untuk itu, Gmail memberikan penyimpanan sebesar 7GB untuk email dan attachment, sementara untuk Google Picasa dapat menyimpan foto hingga 10GB. Untuk pembayaran 1GB sebesar $0.25 per GB per tahun. Mungkin ini akan menjadi Google Drive, harddisk kapasitas besar di Internet.(beritanet)


2 komentar:

Post a Comment