Pages

Penyebab Koneksi Internet yang Lambat

Berikut merupakan penyebab terjadinya kinerja yang buruk yang disebabkan oleh masalah konfigurasi router broadband, gangguan jaringan nirkabel, atau masalah teknis lainnya.
Berikut langkah - langkah mendiagnosanya..

1. Pengaturan Broadband Router
Sebagai pusat jaringan, router broadband dapat bertanggung jawab untuk koneksi internet lambat jika dikonfigurasi secara tidak benar. Misalnya, pengaturan MTU router Anda akan menyebabkan masalah performa jika diatur terlalu tinggi atau terlalu rendah. Pastikan pengaturan router anda secara konsisten dengan produsen dan Internet Service Provider (ISP) yang direkomendasi. Catatan : hati-hati setiap perubahan yang anda buat untuk konfigurasi router anda, sehingga anda dapat membatalkan jika diperlukan. 

2. Interferensi Sinyal
WiFi dan jenis lain dari koneksi nirkabel dapat berkinerja buruk karena adanya sinyal yang mengganggu. Peralatan rumah tangga, jaringan nirkabel yang lain bahkan tetangga anda dapat mengganggu koneksi di komputer anda. Untuk menghindari koneksi internet yang lambat karena sinyal interferensi, adalah dengan reposisi router untuk performa yang lebih baik dan perubahan nomor Wi-Fi channel. 

3. Internet Worms
Sebuah worm Internet adalah sebuah program perangkat lunak berbahaya yang menyebar melalui jaringan komputer. Jika komputer anda terinfeksi oleh worm internet, mereka mungkin mulai secara spontan menghasilkan lalu lintas jaringan tanpa sepengetahuan anda, menyebabkan koneksi Internet anda tampil dengan lambat. Jalankan software antivirus secara teratur untuk mendiagnosa dan menghapus worm dari komputer anda.


6 komentar:

good info gan... :a: terkadang cuaca buruk juga berpengaruh terhadap akses internet

terimakasih Bos infonya bermanfaat nih, semoga bermnfaat untuk pembaca lainnya, i like you posting

teman,,sebenarnya jumlah sinyal yang tertangkap itu ngaruh ke kecepatan tidak, misal antara sinyal yang ketangkep dengan 3 bar dan dengan 5 bar?

@all : yoi yoi friend.. makasi yaa :D

@tutorial blog : setau ane, biasanya ngaruh jumlah bar nya, makin banyak makin cpt, berdasarkan pengalaman sih sob..

saya juga sering kesal dengan koneksi internet yang lola...

makasih gan infonya berguna banget ...

Post a Comment